ARTIKEL JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN

Struktur kurikulum program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah sebagai berikut:
Bidang Keahlian : Bisnis dan Manajemen
Program Keahlian : Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis
Konsentrasi Keahlian : Manajemen Perkantoran
Kurikulum program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis mengadopsi kompetensi yang tercantum dalam Skema Sertifikasi KKNI Level II. Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Penyusunan kurikulum Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis juga melibatkan industri.  
Tujuan Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis pada konsentrasi keahlian Manajemen Perkantoran adalah membekali peserta didik karakter sikap dan moral etos kerja,  pengetahuan, keterampilan, dan teknologi dengan lingkup cakupan : 
1. Dasar-dasar Manajemen Perkantoran, 
2. Teknologi Perkantoran, 
3. Korenpondensi, 
4. Kearsipan, 
5. Mengelola Sumber Daya Manusia, 
6. Mengelola Administrasi Keuangan, 
7. Mengelola Administrasi Sarana dan Prasarana, 
8. Mengelola Administrasi Humas dan Keprotokolan, dan 
9. Produk Kreatif dan Kewirausahaan. 

Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK ICB CINTA NIAGA, memiliki Guru keterampilan kejuruan sejumlah 6 orang yang keseluruhannya memiliki pendidikan sesuai dengan yang disyaratkan. 
Sarana praktik dan belajar yang ada di program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis dirancang untuk menduplikasi situasi industri sebenarnya seperti Lingkungan  Perkantoran, dan lab. Bisnis online, sehingga para lulusan SMK ICB CINTA NIAGA diharapkan menjadi insan profesional dalam bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis baik di dalam maupun di luar negeri, memiliki kepribadian, dan karakter industri.

Selain itu, Kami mempersiapkan Lulusan untuk siap :
1. Bekerja
2. Berwirausaha
3. Melanjutkan
Adapun Prospek Kerja yang dapat di tempuh Oleh Lulusan  Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah :
1. Staff Administrasi
2. Junior Sekretaris
3. Arsiparis
4. Public Speaking
5. Master of Ceremony (MC)
6. Resepsionis
7. Event Organizer(EO)